Sultan: Maafkan Florence

Sewa Motor Murah Jogja

Nama Sri Sultan HB X yang namanya disebut-sebut dalam status Florence di media sosial yang akhirnya berbuntut pada penahanan Florence, memberikan tanggapan yang menyejukkan bagi semua warga Jogja dan pihak terkait. Sikap Sri Sultan HB X yang meminta kepada segenap warga masyarakat Jogja untuk memaafkan Florence Sihombing mencerminkan betapa mulianya pribadi masyarakat Jogja. Meskipun hatinya telah tercabik-cabik oleh status Folrence di media sosial, namun masih lapang dada untuk memaafkan dan memberikan kesempatan kepada yang bersangkutan untuk menyelesaikan studinya di UGM. Namun tentu saja Florence Sihombing juga harus merubah perilakunya menjadi lebih baik agar ia bisa diterima lagi di masyarakat Jogja. 

Berikut pernyataan Sri Sultan HB X:
"Memaafkan kesalahan orang lain tidak hanya bermanfaat bagi orang yang diberi maaf, tapi juga buat diri sendiri. Karena orang yang tidak bisa memaafkan akan memiliki beban. Sebaliknya dengan memaafkan, beban, emosi dan dendam yang ada akan hilang sehingga hati menjadi lebih tenang. Saya kira masyarakat Yogya cukup bijaksana dan bisa mewujudkan hal itu"

Semoga kasus ini menjadi pelajaran bagi kita semua, bahwa dimanapun kita tinggal kita harus bisa menghormati aturan ataupun adat istiadat yang berlaku. Dimanapun kita berada jangan sembarangan bertindak dan berkata. Saling mengormati dan menghargai akan lebih indah daripada saling mencela. Namun yang pasti Jogjakarta tetap istimewa. 

0 komentar:

Post a Comment