Polemik Logo Baru Jogja

Logo baru Jogja
Rancangan calon logo baru Jogja
Logo Baru Jogja - Rencana rebranding Jogja, khususnya pada tahap penggantian logo dan tagline Jogja menuai berbagai reaksi dari masyarakat Jogja. Calon logo baru yang diperkenalkan ke publik dirasa sangat kurang mewakili identitas Jogja secara keseluruhan. Bahkan tidak mempunyai ruh Jogja sama sekali. 

Adalah Hermawan Kertajaya yang merancang calon logo baru Jogja dengan biaya fantastis Rp 1,5 Milyar. Tapi ternyata besarnya anggaran itu tidak berbanding lurus dengan hasil yang didapat. Sebuah logo dengan font sangat kurus berwarna merah dengan kombinasi emas di uji ke publik. Karena bentuknya yang sedemikian rupa, tidak terbaca sebagai JOGJA, melainkan TOGUA. 
Logo Baru Jogja
Logo Jogja sumbangan masyarakat
Sebenarnya jika memang mau me-rebranding Jogja, bisa di sayembarakan. Banyak sekali insan kreatif di Jogja yang mahir mendesain logo dan membuat kampanye branding. Ini terbukti dari banyaknya prestasi anak muda Jogja yang desainnya sudah sampai ke tingkat internasional. Juga bagaimana logo-logo alternatif yang tawarkan di unggah melalui media sosial.

Jika memang benar mau me-rebranding logo Jogja dan tagline-nya, ajaklah masyarakat Jogja. Masyarakat Jogja, selain paham betul bagaimana kultur budaya Jogja, juga mereka akan melakukannya dengan sukarela tanpa harus meminta imbalan yang begitu fantastis. Bagaimanapun, Jogja tetaplah Jogja yang istimewa.

0 komentar:

Post a Comment